Tips Bergeliat Dengan Bisnis Kerupuk Susu 

Kerupuk merupakan camilan khas Indonesia. Usaha kerupukpun banyak diminati masyarakat. Terlebih lagi untuk kerupuk susu banyak sekali peminatnya. Bagaimana dengan cara menjalankan usaha ini !

Kerupuk adalah makanan murah meriah yang disukai banyak orang di Indonesia, dan cara membuatnya pun sangat mudah; hampir semua bahan sepertinya bisa dijadikan kerupuk. Dengan kata lain, bisnis kerupuk bisa menjadi alternatif bisnis kecil dan menengah yang murah namun dengan basis pelanggan yang lumayan banyak.

Bayangkan: kerupuk bisa anda jual langsung, anda titipkan di warung atau toko dan bahkan bisa dijual lewat internet. Pertanyaannya sekarang, jenis kerupuk macam apa yang mau anda jual?

Jika anda tinggal di daerah yang memiliki banyak peternakan sapi atau kambing perah, kerupuk susu bisa menjadi pilihan.

Kerupuk semacam ini dibuat dengan cara mencampurkan susu dengan tepung tapioka, kuning telur serta berbagai bumbu yang lazim digunakan dalam usaha pembuatan kerupuk seperti gula, garam, bawang putih, ketumbar dan sebagainya.

Apakah keuntungan dari usaha kecil menengah berupa pembuatan kerupuk susu?

Berikut beberapa di antaranya:

1. Anda bisa mudah menjalin kerjasama dengan peternak hewan perah, karena kerupuk susu bisa dibuat dari susu yang berkualitas rendah atau istilahnya sudah ‘pecah.’ Anda pun bisa mudah mendapat pemasok bahan baku.

2. Dengan membuat kerupuk susu, bahan kualitas rendah bisa diolah jadi produk dengan nilai lebih tinggi. Modal anda pun terhitung kecil.

3. Kerupuk susu bisa anda pasarkan sebagai jajanan yang bukan hanya lezat namun juga masih mengandung nilai gizi yang terkandung dalam susu.

4. Berbeda dengan susu murni, kerupuk susu dapat bertahan selama berbulan-bulan asalkan diolah dengan baik dan higienis. Selain bisa mempromosikan hal ini, anda pun tidak perlu berurusan dengan produk yang cepat basi (penyimpanan tidak sulit dan proses pengiriman ke konsumen pun bisa mudah).

5. Kerupuk susu diolah dari bahan yang jauh lebih murah seandainya anda memulai bisnis seperti dodol susu, es krim, permen susu dan sejenisnya yang membutuhkan susu berkualitas.

6. Kerupuk susu dapat dipasarkan di banyak tempat dengan berbagai cara, misalnya dijual langsung, dititipkan di toko atau restoran dan sebagainya.

Bisnis kerupuk, termasuk yang berjenis kerupuk susu, merupakan pilihan bisnis yang dapat dimulai dan dijalankan pada skala rumah tangga.

Selain bisa dibuat sendiri dengan bahan-bahan dan peralatan yang mudah didapat, bisnis ini juga memiliki potensi pelanggan yang tidak aneh-aneh, terutama karena kerupuk adalah cemilan favorit yang mudah dipasarkan.

Lebih bagus lagi jika anda bisa memasarkan kerupuk susu ini di area yang tidak terkenal akan peternakan susunya, karena anda bisa menjadi pemilik usaha dengan ciri produk yang menonjol.

Jadikan kerupuk susu sebagai ide usaha kecil dan menengah yang potensial, dan dapatkan penghasilan ekstra dengan memanfaatkan susu yang sehat serta bahan-bahan yang mudah didapat di sekitar anda.

Nah itu dia tips untuk bergeliat dengan usaha kerupuk susu. Usaha ini cukup baik untuk dikelola mengingat potensi yang dimiliki dari usaha ini.

About andrea daffa

Over the past 4 years, I have gained valuable experience in writing articles. In carrying out the role as an article writer, I am accustomed to conducting in-depth research, analyzing information, and compiling writing with a clear and organized structure. I am also always committed to providing accurate, relevant and interesting content for readers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *