Analisa Bisnis Ayam Goreng Presto

Analisa Bisnis Ayam Goreng Presto

Ayam presto banyak disukai karena daging dan tulang ayam yang empuk. Bisnis ini pun sangat menggiurkan. Bagaimana analisa bisnis ini dari pembuatan hingga pemasarannya. Baca selengkapnya berikut..

Peluang usaha ayam goreng presto sangatlah menguntungkan dan menjanjikan. Peluang usaha ayam goreng presto bisa dilakukan dirumah, tanpa harus menyewa tempat.

Banyak sekali peluang dalam masakan ayam ini. Berbagai olahan dari ayam yang bermacam-macam sangat menggugah selera seperti ayam bakar atau ayam goreng. Sehingga usaha dengan bahan ayam ini bisa dicoba sebagai peluang usaha.

Ayam presto merupakan ayam yang dimasak menggunakan panci presto, sehingga hasil daging yang dihasilkan akan menjadi lunak dan siap digoreng. Sehingga hasilnya sangat empuk dan lunak dagingnya sehingga ayam presto goreng ini berbeda dengan ayam goreng biasanya.

Ayam goreng lainnya memiliki rasa yang masih keras tulangnya sedangkan ayam goreng presto tulangnya pun bisa dimakan. Rasa yang dihasilkan sangatlah luar biasa, jadi Anda harus mencobanya dulu sebelum memulai bisnis ini.

Bisnis ayam goreng presto jika dijadikan usaha akan bagus hasilnya. Karena banyak sekali yang menyukai makanan dari ayam. Penggemarnya tidak akan surut, akan bertambah dan bertambah. Apalagi dengan inovasi terbaru seperti ayam goreng presto ini yang daging dan tulangnya empuk, dijamin banyak yang suka.

Pemasaran

Ada banyak sekali cara untuk mempromosikan ayam goreng presto ini, yang pertama adalah menjalankan bisnis ini di rumah. Cara promosinya seperti menyebar luaskan brosur, menginformasikannya dari mulut ke mulut, berkerja sama dengan pengusaha katerin, melayani pemesanan paket makanan nasi kotak ayam goreng presto untuk acara pengajian, arisan dan acara-acara kantoran.

Yang kedua, bisa dipasarkan di warung-warung atau toko pinggir jalan. Cara pemasarannya pun haruslah mencari tempat yang strategis agar makanan yang kita titipkan tersebut cepat laku. Dengan memasang spanduk dipinggir jalan atau di tempat strategis lainya, dan melayani pesanan diwarung tersebut secara langsung.

Modal dan perlengkapan usaha

Untuk bisnis skala kecil atau rumah tangga, modal dan perlengkapan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :

1. Panci presto, kapasitas 3 – 5 kg, harga Rp 200.000

2. Kompor gas, harga Rp 300.000

3. Tabung gas, harga Rp 300.000

4. Baskom + wajan + pisau, harga Rp 300.000

Bahan dan cara pembuatan ayam goreng presto

Bahannya antara lain :1 ekor Ayam kampung2 sdm air jeruk nipis1 batang serai yang sudah dimemarkan2 lembar daun salam1 cm Lengkuas1 cm Jahe800 ml Santan

Hal-hal yang harus diperhatikan agar menghasilkan ayam goreng presto berkualitas ialah selalu gunakan ayang yang masih segar dan berkualitas. Ayam yang baru saja di potong adalah ayam yang baik dipilih. Selain itu perhatikan juga kebersihan dalam setiap tahapnya.

Bumbu ayam goreng presto :1 sendok teh ketumbar sangrai6 siung bawang putih4 buah bawang merah3 butir kemiri sangrai2 cm kunyit bakar1 sendok makan garam½ sendok teh gula pasir

Cara membuatnya :Ayam dipotong kemudian dibagi menjadi beberapa bagian, Setelah itu lumuri ayam dengan air jeruk agar tidak menimbulkan bau amis. Diamkan selama kurang lebih 20 menit didalam lemari es.

Lalu angkat dan tiriskan.Campur bumbu halus ke dalam santan dan aduk rata. Kemudian rendam ayam kedalam campuran bumbu dan santan selama kurang lebih 1 jam.Masukkan ayam tadi ke panci presto. Kemudian rebus selama 2 jam sampai daging dan tulang empuk.Angkat dan tiriskan. Kemudian ayam digoreng hingga matang kecoklatan.

Pengemasan

Ayam goreng presto bisa dikemas dengan kertas minyak bungkus nasi berwarna coklat, atau bisa juga dengan kotak kardus berwarna putih alasi terlebih dahulu dengan kertas bungkus nasi tersebut yang sudah dibagi menjadi beberapa bagian, sesuaikan terlebih dahulu dengan lebar alas pada kotak nasi. Kemasan yang lain bisa juga dengan sterofoam.

Nah itu tadi analisa bisnis ayam goreng presto untuk Anda yang akan bergelut di usaha yang satu ini. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Semoga berrhasil

About andrea daffa

Over the past 4 years, I have gained valuable experience in writing articles. In carrying out the role as an article writer, I am accustomed to conducting in-depth research, analyzing information, and compiling writing with a clear and organized structure. I am also always committed to providing accurate, relevant and interesting content for readers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *